Pertemuan Koalisi Pengurus Partai Gerindra & PAN

SambasKini. SAMBAS : Ketua tim pemenangan Satono-Fahrur Rofi, Misni Safari mengatakan dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, H Satono dan Fahrur Rofi.

“Deklarasinya Insyaallah tanggal 25 Agustus,” ujar Misni Safari, saat di hubungi, Kamis (13/8/20).

Ia sampaikan, tanggal tersebut ditetapkan setelah dilakukan komunikasi dengan para pimpinan partai.

“Insya Allah nanti pimpinan Partai dari Provinsi dan anggota DPR RI juga mau hadir,” tutur Misni Safari

Disampaikan dia, beberapa waktu lalu pasangan Satono-fahrur Rofi yang diketahui masih menjadi PNS aktif di lingkungan Pemkab Sambas itu, sudah mengajukan permohonan pengunduran diri dari ASN di lingkungan Pemkab Sambas.

“Sudah mengundurkan diri, tapi kami tidak menunggu hasil pengunduran diri baru Deklarasi. Karena pengunduran diri sudah di serahkan, dan Insya Allah di bulan Agustus ini bisa tuntas,” kata dia.

“Dan karena dalam aturan bagi PNS/ASN jika mundur sebelum umur 50 tahun dan masa kerja belum sampai 20 tahun maka proses pemberhentian cukup di Kabupaten (Pemda/Bupati) sesuai keterangan kepala BKPSDMAD,” tutur Misni Safari.

Untuk diketahui, pasangan ini juga sudah memenuhinya syarat minimal dukungan untuk maju pada Pilkada Sambas. Dimana mereka sudah di usung oleh Partai Gerinda dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“H Satono-Fahrurrofi sudah di usung oleh dua partai yaitu Gerindra dan PAN, masing-masing dengan 7 dan 4 kursi total 11 kursi. Dan sudah memenuhinya strata dan ketentuan Undang-undang,” tutup Misni Safari. (Ran)

Sumber : Tribun Pontianak