Penyerahan Berkas Rekomendasi oleh Pengurus DPP Gerindra Kepada Bakal Calon Bupati Sambas H Satono didampingi Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah dan Ketua DPC Gerindra Sambas H. Abu Bakar

SambasKini.Com. SAMBAS : Suhu Politik di Kabupaten Sambas menghangat Jelang Pilkada 2020.
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Satono – Fahrur Rofi untuk bertarung di Pilkada Sambas 2020.

Gerindra yang merupakan partai pemenangnya pemilu 2019 di Kabupaten Sambas menegaskan dukungannya kepada pasangan Satono – Fahrur Rofi

Dengan dukungan partai besutan Prabowo Subianto ini, pasangan Satono – Rofi memperoleh 11 kursi, setelah mengantongi 4 kursi dari Partai PAN dan Partai Gerindra 7 Kursi. Melampaui syarat yang harus dipenuhi pasangan calon 20 % atau 9 Kursi suara di DPRD Sambas

Maka dari itu sudah dipastikan Satono – Fahrur Rofi akan bertarung di Pilkada Sambas 2020 ini. Pastinya kekuatan dua partai besar yakni Gerinda dan PAN yang cukup 11 kursi menjadi momok bagi kandidat lainnya.

Ketua DPC Gerindra Sambas Abu Bakar saat di konfirmasi via telfon membenarkan sekarang ada di jakarta bersama ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah serta Bakal Calon Bupati Sambas H. Satono yang di usung Gerindra untuk menerima SK dari pengurus DPP, Gerindra telah resmi memberikan dukungan berupa Surat Keputusan (SK) ke pasangan Satono – Rofi. Hal itu sesuai dengan keputusan DPP Gerindra.

” Ini semua atas keputusan DPP Gerindra, dan kami semua sepakat untuk mengusung Satono – Fahrur Rofi . Dan semuanya satu komando” jelasnya. Senin (27/07/20) malam.

Lebih lanjut Abu Bakar mengatakan bahwa dipilkada Sambas nanti semua kader harus solid dan satu komando demi memenangkan usungannya di pilkada 2020.

Sebagaimana diketahui dalam surat Keputusan
menyetujui pasangan Satono – Fahrur Rofi bertarung di Pilkada Sambas.

Surat Keputusan ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral DPP Gerinda Ahmad Muzani.

Memerintahkan Gerindra Sambas berkoordinasi dengan bakal calon dan berjuang untuk memenangkan usungan gerindra di Pilkada Sambas.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) H. Satono, kepada awak media menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada partai Gerindra yang sudah mengusung dan mendukungnya dengan penyerahan surat keputusan untuk Pilkada Sambas.

Pihaknya pun menegaskan, bahwa visi dan misi pembangunan pasangan kami sejalan dengan harapan dan misi partai Gerindra. Oleh sebab itu, Satono komitmen akan melalukan pembangunan di Sambas yang berkemajuan sejalan dengan misi bersama.

“Kami berterima kasih, dan mohon doa restunya semoga kita dapat memenangkan Pilkada nanti. Sehingga dapat kami membangun sambas berkemajuan sesuai dengan misi kita bersama,” tegas Satono (Ran)