SambasKini.Com.PONTIANAK: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kalbar dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-14 Kabupaten Kota menyatakan sikap untuk kembali mendukung Prabowo Subianto kembali memimpin partai berlambang kepala garuda tersebut periode 2020-2025.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah yang membacakan pernyataan sikap hasil dari rapimda di Hotel Ibis Pontianak, Senin (16/03/20).

“Dari rapimda ini kami mencapai kesepakatan dan kami tuangkan dalam pernyataan sikap,” kata Suriansyah.

Gerindra Kalbar, diungkapkannya menghargai, mengapresiasi dan menerima dengan baik hasil kerja Prabowo Subianto selama memimpin Partai Gerindra selaku Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina masa 2015-2020.

dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab tanpa ada tekanan maupun paksaan darimanapun,” tuturnya.

“Ini murni pernyataan kader Partai Gerindra yang tidak direkayasa, yang diambil berdasarkan rapat pimpinan daerah,” tegas Wakil Ketua DPRD Kalbar ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan sikap yang dibyat akan disampaikan di Kongres Gerindra pada bulan April.

Namun terlebih dahulu akan dikirim ke DPP dan saat kongres dibacakan didepan Pak Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini sudah sebagian besar DPD dan DPC se-Indonesia menyatakan kembali mendukung Prabowo, karena figur beliau kami perlukan untuk mempersatukan seluruh kader dan memajukan Gerindra ke depan,” pungkasnya. (Ran)

Sumber : Tribun Pontianak