Pasangan Helman Fachri – Darso Saat Daftar ke KPU Sambas

SambasKini.Com. SAMBAS: Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Pilkada Sambas 2020 DR Helman Fachri, SE,.MM. dan Darso resmi mendaftar ke KPUD Sambas.

Proses pendaftaran berlangsung lancar dan mengedepankan protokol kesehatan covid-19. Simpatisan dengan tertib menyaksikan pendaftaran melalui layar yang disediakan KPUD Sambas di halaman.

Kepada awak media, Bakal Calon Bupati, DR Helman Fachri, SE, MM mengatakan dirinya siap mengarungi Pilkada Sambas dengan komposisi empat pasang calon.

“Kita sudah lebih kurang satu tahun mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Sambas, dan ini semua sudah kita petakan, secara individual dan pengalaman tim kita telah memetakan kondisi masyarakat dan sebagainya, ini yang sudah menjadi upaya, sehingga kita bisa membulatkan tekad untuk maju dan kita sudah sangat siap,”Tegasnya, usai mendaftarkan diri di Kantor KPUD Sambas, Jumat (4/9).

Kabupaten Sambas lanjut Helman, mestilah berkembang dan dibangun selaras dengan program pemerintah pusat, isu perbatasan mutlak menjadi landasan pembangunan.

“Kita sebagai kabupaten yang secara geografis berada di perbatasan darat dan laut dengan negara tetangga, ini menjadi isu yang saya kira adalah isu nasional ini yang harus kita perkuat kembali, agar bagaimana pembangunan itu selaras dengan arah pembangunan nasional, sebagaimana pemerintah pusat yang membangun dari pinggiran, dan ini dimulai dari wilayah-wilayah perbatasan di tanah air,” paparnya.