Ilustrasi

SambasKini.com, Sambas – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas, Sudarmi menegaskan Calon Kepala Daerah (Cakada) petahana harus melaksanakan cuti sejak dimulainya masa kampanye. Sudarmi menjelaskan masa kampanye dimulai pada Sabtu, 26 September 2020.
“Mulai sejak masa kampanye, (pasangan petahana) harus sudah cuti. Mulai tanggal 26 September,” ungkap Sudarmi saat ditemui pada Jumat belum lama ini.

Hal ini disampaikan Sudarmi seiring dengan kembali majunya bakal calon pasangan Atbah Romin Suhaili – Hj Hairiah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Sambas.
Sementara itu, terkait dengan mekanismenya biaya kata Sudarmi, semuanya ada di pihak Pemda. “Mekanismenya ada di mereka, kita hanya menerima hasilnya (Surat cuti-Red),” ujarnya.

KPU Kabupaten Sambas resmi menutup pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada Minggu, 6 September 2020.
Pilkada Sambas diikuti oleh empat pasangan calon, yaitu Dr. Helman Fachri – Darso, H. Satono – Fahrur Rofi, Atbah – Hairiah, dan Heroaldi – Rubaety. (Lw) 

 

 

Sumber : Tribun Pontianak