Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati Sambas Heroaldi & Rubaety ErlitaSambasKini. Com. SAMBAS: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi, M.Ph mengatakan, saat ini sudah terjalin koalisi untuk maju di Pilkada Sambas 2020.

Koalisi yang dia maksud adalah koalisi antara PKB dan Partai Golkar yang sudah melakukan Survei untuk menentukan Bakal Calon Bupati Sambas.

Sebagaimana isu yang beredar, dua partai ini akan mengusung H Heroaldi Djuhardi Alwi dan Hj Rubaety Erlita Prabasa, untuk maju pada Pilkada mendatang.

Namun demikian, sebelum dilakukan penetapan siapa yang akan maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati, maka disepakati untuk melakukan survei terlebih dahulu.

Setelah selsai dilakukan Survei, di jelaskan oleh Mantan Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi, menghasilkan nama Heroaldi sebagai Calon Bupati dan Hj Rubaety Erlita sebagai Calon Wakil Bupati.

“Ya sesuai dengan kesepakatan awal koalisi PKB-Golkar dalam menentukan posisi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati melalui mekanisme survei. Ini kemudian dilaksanakan dari tanggal 25 juli 2020 dan sudah selesai,” ujarnya, Kamis (13/8/20).

“Dan alhamdulillah setelah presentasi hasil survey, disepakati Haji Heroaldi sebagai Calon Bupati dan Ibu Rubeity sebagai Calon Wakil Bupatinya,” ungkapnya.

Dikatakan dia, jika bicara peluang untuk memenangkan pilkada Sambas pada pemilu 9 Desember 2020 mendatang, sangatlah terbuka. Walaupun ada empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Empat pasang calon masing-masing tentu ada kelebihan dan kekurangan, ada kekuatan dan kelemahan, tinggal bagaimana masing-masing tim nanti pandai menyusun strategi agar bisa meraih peluang, supaya sampai di tujuan begitu juga dengan Koalisi PKB dan Golkar,” tegasnya.

Selanjutnya kata dia, dalam waktu dekat Heroaldi yang notabenenya adalah ASN dilingkungan Pemkab Sambas, akan segera mengundurkan diri.

Kata dia, hal ini penting dilakukan agar bisa dengan segera dan bergerak leluasa membangun basis dukungan, tanpa menyalahi aturan PKPU.

“Ini adalah syarat yang harus dipenuhi oleh Heroaldi, Insha Allah dalam waktu dekat akan dilakukan pengunduran diri,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa besar harapannya kepada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati tersebut, agar bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Sambas

“Mudah-mudahan pasangan ini bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi Kabupaten Sambas, dan kami sangat yakin akan hal itu, sesuai slogannya bersatu bergerak maju, Sambas cerdas agamis bermutu,” tutupnya (Ran)

Sumber: Tribun Pontianak