PPP Optimis Menangi Pilkada Sambas 2020

0
14
DPC PPP Optimis Menangi Pilkada Serentak 2020 Pemilihan Bupati-Wabup Sambas

SambasKini. Com. SAMBAS : Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sambas, Faisal M Bakrie mengatakan, bahwa partainya selalu memenangi Pilkada, sejak dilaksanakan secara langsung. Pernyataan ini disampaikan Faisal saat Rapat Pimpinan Cabang Pengukuhan Wanita Persatuan Pembangunan PPP Kabupaten Sambas, beberapa waktu lalu.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH, Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah, SH, MH dan perwakilan Partai Politik, serta Bawaslu.  Ketua DPC Kabupaten Sambas, Faisal M.Bakrie mengatakan, acara pengukuhan ini juga menentukan arah politik partai menghadapi Pilkada 2020.
“Saya juga sampaikan selama pemikiran Pilkada langsung partai PPP tidak pernah mengalami kekalahan,” Katanya.
Disampaikan mantan Anggota DPRD Kabupaten Sambas ini, pada pemilihan legislatif tahun 2019 Partainya mendapatkan dua anggota dewan di DPRD Kabupaten Sambas.
“Saya sampaikan di pemilu 2019 lalu, PPP mendapatkan dua kursi DPRD kabupaten Sambas. Namun PPP selalu melewati ambang batas sehingga PPP tetap berkiprah diperpolitikan Indonesia. Saya berharap PPP Kedepannya bisa meningkatkan elektabilitasnya,” ujarnya.
PPP kabupaten Sambas berharap kepada Bupati Sambas, yang secara yuridis sebagai pembina partai politik dikabupaten Sambas dapat melakukan pembinaan. PPP diharapkan dalam berpolitik mengendap ahlak yang baik. Hal ini dikarenakan PPP merupakan partai yang berazaskan Islam.
“Untuk membangun kabupaten Sambas harus bersama-sama, karena kita adalah bersaudara. Maka jaga hubungan silaturahim dengan baik,”  kata Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut.
Bupati berharap pada proses Pilkada tahun ini dapat dibangun dengan situasi kondusif dan aman lancar.

“Saya mengharapkan kepada kepolisian dan pihak keamanan untuk selalu memantau dunia maya, karena masih banyak informasi hoaks, dan kepada semua partai politik mari kita jaga kondusifitas di Kabupaten Sambas melalui pendukung kita dan kader-kader kita di desa bahkan sampai tingkat RT,” ajaknya.
Hingga saat ini disampaikan Atbah calon yang mendaftar sebagai kepala daerah mencapai 20 orang.

“Alhamdulillah calon yang mendaftar sebagai calon Bupati dan wakil Bupati mencapai 20 orang. Ini merupakan salah satu indikator kesuksesan pemimpin karena berhasil menghadirkan calon-calon pemimpin kedepan,” ungkapnya.
Dalam proses Pilkada, Bupati juga  menginginkan semua pihak untuk mengendapkan politik Santun dan beradab. “Saya tekankan siapapun yang dipilih rakyat dan menjadi Bupati, maka itulah pemimpin kita yang meski di hormati dan ditaati,” pungkasnya. (Ran)

Sumber : Suara Pemred