Terkait Pilkada Ini pesan DPP Nasdem untuk Pengurus Wilayah

0
30
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem (H Ahmad Ali)

Sambaskini.com : PONTIANAK — Wakil Ketua Umum Partai Nasdem H Ahmad Ali meminta kepada DPW Nasdem Kalbar agar tidak main-main dalam mengajukan calon yang akan diusung pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kalbar.

“Secara pribadi dan mewakili pengurus lain di DPP, saya meminta dengan sungguh-sungguh kepada ketua DPW Nasdem Kalbar agar tidak main-main dalam mengajukan calon yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020 di Kalbar nanti,” kata Ahmad Ali saat menghadiri kegiatan Konsolidasai Struktur Partai Nasdem dalam rangka pemenangan Pilkada dan Pileg 2024 untuk memperkuat mesin partai tersebut di Kalbar, Sabtu.

Dia mengatakan, selama ini DPW Nasdem Kalbar menjadi kebanggaan bagi dirinya karena menjadi salah satu daerah penyumbang suara terbanyak bagi Nasdem.

“Pada kegiatan Konsolidasi ini, saya ingin memastikan kesiapan DPW untuk menghadapi Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang,” tuturnya.

Ahmad Ali mengatakan, dengan kekompakan dan kerja keras bersama, ke depan dirinya mengharapkan partai Nasdem Kalbar dapat melahirkan calon kepala daerah yang betul-betul diharapkan dan dicintai oleh masyarakatnya. Karena menurutnya, Pilkada serentak 2020 ini menjadi startegis bagi Nasdem sebagai titik awal untuk merealisasikan cita-cita Partai Nasdem untuk menang pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut dia berpesan kepada setiap calon kepala daerah yang ingin mendapatkan dukungan dari Nasdem pada Pilkada nanti agar bisa merebut hati masyarakat di kabupaten yang akan dipimpinnya.

Karena Nasdem akan mengusung dan mendukung calon yang di dukung oleh masyarakatnya. Hal itu akan kita ketahui dari survey objektif yang akan kita lakukan dilapangan melalui tujuh lembaga survey yang kredibel dan direkomendasikan oleh DPP Nasdem.

“Dari rekomendasi tujuh lembaga survey tersebut akan menjadi reverensi bagi DPP Nasdem dalam menentukan siapa yang akan diusung dan didukung. Makanya, setiap calon yang akan maju dan ingin di dukung oleh Nasdem, sebelumnya harus mampu meraih kepercayaan masyarakat,” katanya.

Bagi Nasdem, Pilkada ini tidak semata-mata untuk meraih kemenangan dan memenangkan bupati yang diusung dan didukungnya, namun lebih dari itu, Pilkada ini menjadi pembuktian bahwa calon yang berhasil menang nantinya mampu memberikan perubahan besar dan kemajuan bagi daerah yang dipimpinnya.

“Itu menjadi cita-cita dari Partai ini sejak dilahirkan untuk memberikan perubahan mendasar kepada masyarakat agar bisa hidup lebih baik dan pembangunan lebih baik,” kata Ali. (Why)

Sumber: Antara Kalbar