Foto Bersama Peserta Pelatihan Kewirausahaan yang digelar Karang Taruna Tunas Hebat Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Karang Taruna Tunas Hebat Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda. Kegiatan digelar di kantor Desa Tebas Kuala, Kamis (28/11/19). Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Tebas Kuala Hemi Susanto

Dalam pelatihan ini, Karang Taruna Tunas Hebat menghadirkan Pengusaha Muda Owner CV Ping An Tranding Sambas Heri Anwari Sebagai Pemateri.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Majlis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Sambas Fahrur Rofi saat dihubungi mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan generasi muda yang bertujuan menumbuhkembangkan minat pemuda dalam berwirausaha. Melalui pelatihan ini diharapkan memunculkan pengusaha muda yang dapat bersaing. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam mengembangkan potensi diri diklangan pemuda,” ujarnya.

Disampaikan juga, berkembangnya dunia wirausaha tentu berdampak positif bagi perkembangan daerah. Di mana semakin banyaknya wirausaha tentu berbanding lurus dengan terbukanya lapangan kerja baru. Hal ini pun bakal mengurangi angka pengangguran yang cukup signifikan.

Di era perdagangan bebas saat ini, tentu diperlukan wirausaha muda yang berkualitas. Sehingga bisa menghasilkan berbagai inovasi dan tidak ketinggalan dengan pengusaha dari luar.
Menurutnya, masing-masing pemuda memiliki bakat dan minat. Sehingga diperlukan pelatihan untuk memperkuat dan menelusuri potensi pemuda tersebut. “Dengan adanya penelusuran, bakat dan potensi yang ada bisa disalurkan tepat sasaran,” pungkasnya. (Ran)