Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari, S. Sos. M.A.P Saat Meninjau SD 1 Tebas

SambasKini.Com. SAMBAS : Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas melaksanakan kunjungan kerja ke SDN 1 Tebas untuk meninjau ruang kelas yang kondisinya mengkhawatirkan.
Pada kunjungan ini komisi IV DPRD Kabupaten Sambas dipimpin langsung oleh ketua Komisi IV Anwari S.Sos. Rabu (8/7/2020).
Anwari mengatakan saat meninjau ruang kelas SDN 1 Tebas terdapat dua rumah kelas dengan kondisi memprihatinkan dimana atapnya bocor, dek mengalami kerusakan sehingga apabila hujan air langsung masuk ke ruang kelas.

“Ya, menurut pantauan kami, terdapat 2 dua ruang kelas di SDN 1 dengan kondisi yang memprihatinkan. Atapnya bocor dan dek sudah sangat rusak sehingga ketika hujan, air langsung masuk ke kelas, sehingga menggangu aktifitas pembelajaran,” jelasnya.

Legislator Gerindra juga menyampaikan kondisi lingkungan sekolah juga perlu penanganan yang cepat selain belum adanya pagar sekolah dan saat hujan turun saluran air juga tersumbat dan halaman sekolah menjadi becek.

“Ya, pagar sekolah juga belum ada, dan halaman sekolah juga becek saat hujan,” ungkapnya.

Anwari menambahkan SDN 1 ini perlu perhatikan serius dari pemerintah daerah kerena merupakan SDN tertua di kecamatan tebas.

“Karena merupakan SDN tertua di kecamatan Tebas, prioritas pembangunan dan fasilitas belajar mengajar juga harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah,” katanya.

Kedepan ditambahakan Anwari pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita telah berkomunikasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan dimana rencananya melalui alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 akan dilakukan pembangunan dan renovasi fasilitas belajar di SDN 1 tebas dan untuk tahun ini juga sudah dilakukan sedikit perbaikan melalui pokok–pokok pikiran dari Anggota DPRD dapil Sambas dua,” Pungkasnya